Tuesday 2 October 2018

MISI KE LAMPUNG SELATAN


Jalan Toll Sumatera. Tahun 2019 Tembus Sampai Palembang

Kesempatan tidak datang 2 kali. Jadi ketika ditawari Haji Ari Suprawadi untuk menemani sebuah acara keluarga ke Pringsewu, Lampung langsung saya sambut dengan gegap gempita. itu karena beberapa alasan yaitu :

*Saya jarang beranjangsana ke Sumatera. Bisalah dihitung dengan jari tangan. 
*Mau merasakan jalan toll di Pulau Sumatera.
*Melihat pembangunan infrastruktur Bendungan Way Sekampung. Jelek-jelek gini dulu lulusan teknik sipil dengan peminatan bangunan air.

Pembangunan Bendungan Sungai Way Sekampung

*Saya belum pernah ke Lampung arah Selatan.
* Status sebagai turis gunung, membuat saya sangat antusias melihat Gunung Tanggamus (2012 mdpl) sebagai Lampung's 2nd highest.
* Karena kota Agung & reputasi murai Batu Kota Agung yang melegenda bahkan sampai sekarang. Sapa tauk bisa dapat yang asli.
* Kesempatan menimba ilmu dari 2 orang master kicau mania. Ini yang terpenting.



Mr. Harjo & Haji Arkum 

Alhamdulillah Saya menang banyak Kali ini ; wawasan baru tentang pasar burung, pengenalan jenis burung masteran yang sebelumnya tidak saya kenal, pengenalan lebih dalam mengenai Love Bird & merpati, pengenalan habitat Branjangan, Kapas tembak, Cililin, Kacer dan Murai batu, melihat Colibri bercengkrama bebas dihalaman rumah dan banyak lagi wawasan dan sudut pandang diluar perburungan.
Jadi banyak angan dan harapan saya yang kesampaian dalam acara halan-halan kali ini. Banyak informasi yang penting yang sangat berharga yang sepatutnya menjadi perhatian bagi pemerhati lingkungan & pecinta burung kicau. Lampung Selatan sudah dimekarkan menjadi banyak kabupaten baru, dampaknya adalah semakin ramai dan semakin laju geliat ekonomi masyarakatnya. 


Gunung Tanggamus Dilihat dari arah Pelabuhan Laut Kotaagung

Semoga ditengah derasnya laju pembangunan, alam liar masih Punya kesempatan dan ruang yang cukup untuk mempertahankan eksistensinya. Tentunya itu tidak akan terjadi tanpa keterlibatan masyarakatnya dan campur tangan pemerintah pusat & pemerintah daerah.
Semoga.
Menjalin kawan , Menjaga Alam
Salam Lestari
 

Indonesia Luas dan Luar Biasa

No comments:

Post a Comment