Thursday 18 July 2013

PADEPOKAN BALA6


DIGDAYA BIRD KEEPING belajar dari pengalaman para senior breeder - yang sudah lebih dulu sukses dengan idealismenya - sejak tahap awal berdirinya penangkaran sudah sangat memperhatikan kualitas dari indukan yang ditangkarkan. Keyakinan kami Indukan generasi pertama merupakan pondasi bagi kualitas trotolan selanjutnya.

PADEPOKAN BALA6
adalah nama tempat penangkaran dari Murai Batu RING DIGDAYA dimana ditangkarkan Murai Batu Balak dan BLack Tail asal Sabang, Lempuyang, Nias & Simeulue Serta Murai Batu Ekor putih asal Aceh, Medan, Lampung, Malaysia dan Thailand. Semoga MB Bengkulu, Jambi dan Pasaman bisa menyusul secepatnya.

MB RING DIGDAYA tahap awal akan sangat memperhatikan basic blood penurunan gen indukan berdasarkan beberapa kriteria dasar sbb:
1. Asal Habitat asli
2. Trah Indukan Betina
3. Katurangga indukan jantan & betina

4. Volume suara indukan jantan & betina

Dan kriteria tambahan sbb
5. Prestasi Indukan Jantan

6. Trah Indukan Jantan
7. Karakter suara suara indukan jantan
8. Panjang ekor indukan jantan & betina
9. Gaya main indukan jantan


Buat kami, murai batu ekor balak ,ekor hitam dan ekor putih sama berharga dan bernilainya sebagai kekayaan alam hayati dari Tuhan YME di bumi khatulistiwa. Semua jenis punya potensi untuk berprestasi di arena lomba kicau kelas lokal, regional sampai nasional.

Sambil menangkarkan MB trah jawara, kami juga akan berusaha untuk melakukan penangkaran MB Galur Murni dengan Indukan trah sesuai asal habitat yang sama untuk indukan jantan dan betinanya. Sehingga bisa memperluas alternatif silangan di F1 dan F2.




Semoga rencana bisa dilaksanakan dengan seksama dan menjadi karya nyata.Sehingga breeder & buyer sama-sama bisa terpuaskan lewat murai tangkaran yang kualitasnya memenuhi harapan sang juragan.

Salam Digdaya


7 comments:

  1. Mantap,,,,
    Semoga tambah sukses Om Is
    Padepokan Balanya,,,,
    Sehingga saya bisa ketularan punya mb balak

    ReplyDelete
  2. Om Is...gmn cara pemesanan anak2nya balak nya?dan hargax brp?per ekor....trima ksih...sukses selalu padepokan balakx...

    ReplyDelete
  3. Edukasi yg baik sekali mengenai dunia MB...maju terus pelestari MB indonesia

    ReplyDelete
  4. Lam kenal om, sy Nanda muray mania blk6 , mhn info stok anakan ada om??!

    ReplyDelete
  5. Om Nanda. Gak pernah sempat nyetok. Inden saja dulu. Coba inbox ke FB : Iswahyu Digdaya

    ReplyDelete
  6. Om alamatnya dimana di jakarta

    ReplyDelete